Isa Bela Part 7 untuk Menjawab Tantangan Minggu Kedua ODOP Batch 6

Ini tulisan fiksi pertama untuk menjawab tantangan minggu kedua ODOP Batch 6.

Konflik: mengagumi dalam diam (pengagum rahasia)
Latar: siang hari di acara temu alumni.

*

Judul: ISA BELA
#part7
Betty Irwanti

Aku masih duduk diam di depan PC komputer, sedang menyelesaikan membuat draft daftar hadir tamu untuk acara besok. Tak seorang pun terlihat santai, semua sibuk dengan agenda kerjanya masing-masing, termasuk Isa. Di manakah dia berada kini? Sejak kejadian ulat tadi, dia belum terlihat lagi. Ah, rasanya mulai aneh perasaanku ini? Diam-diam merindukannya.

Aku menghentikan ketikanku ketika adzan 'Asar berkumandang. Aku penasaran dengan suara muadzinnya. Tunggu, tunggu. Itu suara milik Isa, suaranya begitu akrab di telinga. Rupanya dia yang mengingatkanku untuk segera beranjak menyambut panggilan-Nya. Benar-benar sosok yang religius. Aku semakin mengaguminya, meski hanya dalam diam, sementara ini.

Gemericik air wudhu membuyarkan lamunanku, aku harus fokus. Fokus menyambut kencanku dengan Yang Maha Pencipta, bukan perasaan senang akan berjumpa dengan ciptaan yang sedang membuatku jatuh cinta. Eh, tunggu. Apakah benar bahwa aku telah jatuh cinta padanya? Dalam perasaan gemuruh tak terdefinisikan, aku memasuki serambi mushola itu, dimana sudah ada Isa yang siap menjadi imam.

**

Pagi ini Isa memakai setelan jas dengan dasi kupu-kupu, sedangkan aku mengenakan kebaya berwarna hijau dengan sepatu hak tinggi yang sebenarnya tak nyaman kumemakainya. Bagaimana tidak, aku biasa memakai flat shoes tapi kali ini, semua panitia perempuan wajib tampil anggun tanpa boleh tawar menawar aturan. Baiklah, aku menyerah. Busana yang membungkusku saja sudah sangat menyiksaku, apalagi sepatu heels ini. Hampir saja aku terjerembab tadi, untung ada Fani di sebelahku.

Aku duduk di meja kehadiran, menyapa setiap teman alumni yang datang. Ini bukan lain karena aku memang bertugas untuk menjadi petugas pendataan. Siapa saja yang hadir dan siapa saja yang tidak hadir, ini akan jadi dasar untuk membuat buku alumni. Fix. Karena aku sekretaris acara sekarang, jadi aku yang bertugas untuk semua ini. Aku memang suka hal-hal yang detail. Termasuk hal sekecil apapaun, selalu terekam dengan baik dalam otak dan pikiranku.

Tunggu-tunggu, lagi-lagi aku mendengar suara Isa. Jernih sekali kedengarannya, persis sama seperti kemarin sore. Apakah dia ditugaskan Mbak Naya sebagai MC acara? Ya Rabbi, izinkan aku untuk tidak penasaran dengan suara dan penampilannya kali ini saja. Aku susah payah jika harus berpindah dari tempatku duduk saat ini.

***

#TantanganODOP2 #onedayonepost #odopbatch6 #fiksi

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6
#day16

#345kata
#CleverStory
Rumah Clever, Cilacap, 17 September 2018: 00.22
Ibu Jesi.

****

Selamat Ulang Bulan Jesi
20 month
Selalu sehat, solehah, cerdas dan ceria ya sayang.

😍

Betty Clever
Betty Clever Lifestyle Blogger

2 komentar untuk "Isa Bela Part 7 untuk Menjawab Tantangan Minggu Kedua ODOP Batch 6"